Friday, October 20, 2017

Gini Caranya melacak HP yang Hilang!!!!

Cara Melacak HP Hilang dengan apliasi Temuka Perangkat Saya

Pernah merasa kehilangan HP? pada tulisan kali ini saya akan membahas, bagaimana cara melacak HP yang hilang hanya dalam beberapa menit. 

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak HP kalian yang hilang adalah aplikasi "Temukan Perangkat Saya". Salah satu aplikasi keluaran Google.Inc yang berfungsi untuk melacak lokasi HP Anda. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan bisa dibuka melalui perangkat apapun baik itu melalui Handphone pribadi, handphone teman, atau melalui PC, praktiskan...😄

Cara instal aplikasi ini, cukup dengan membuka playstore yang ada di menu handphone anda, lalu search "Temukan Perangkat Saya" dan instal, atau bisa juga dengan dengan mengklik tulisan download dibawah ini


Selain itu aplikasi ini juga dapat di buka melalui PC anda, dengan cara klik Temukan Perangkat Saya cara . Setelah berhasil masuk ke halaman aplikasi, anda cukup memasukkan akun google anda, dan pasword akun anda. Setelah anda sudah bisa melihat lokasi keberadaan Handphone anda saat ini.

Setelah berhasil log in, ada beberapa menu tampilan yang muncul, diantaranya menu Putar Suara, Kunci dan Hapus. Dan Juga ada tampilan peta untuk menunjukkan lokasi keberadaan hanphone anda, ini bagian yang paling saya sukai dalam aplikasi ini. 

Menu Putar suara berfungsi untuk menghidupan nada dering HP anda selama 5 menit walau dalam keadaan senyap sekalipun. Jadi kita bisa lebih mudah mencari keberadaan HP kita, cukup dengan mendengar suaranya saja. Selain memutar suara, anda juga bisa mengunci HP anda dari jarak jauh menggunakan aplikasi ini, dan meninggalkan pesan serta nomor telepon yang dapat dihubungi. Saat mengunci HP anda, HP tersebut tidak akan dapat digunakan sampai anda membuka kembali kunci tersebut. Menu Hapus berfungsi untuk menghapus semua data yang ada dalam HP anda, agar data yang ada dalam HP tersebut tidak disalahgunakan. 

Sejauh ini, Aplikasi ini menurutku masih tanpa celah, aplikasinya ringan, mudah digunakan dan yang terpenting bisa di akses melalui perangkat apapun. 

0 comments:

Post a Comment